Jumat, 25 Desember 2009

Curcol

Akhir-akhir ini gue ga nafsu makan nih, gara-gara mikirin ini blog.
huaaaahhh, tapi boong. milkysmile

eh ini blog sebenernya mau gue bawa kemana yaaaa??? Jadi tempat curhat gitu ato apa ya??? Hhhmmm..
tapi kayanya sih, ini blog bakal gue bawa jadi jendela hidup gue. Maksudnye, ini blog bakal gue isi ama hal-hal yang terjadi di hidup gue. Mulai dari hal-hal nyenengin, ngebetein, de-es-be laaahh. Too much to mention. Haha milkysmile

episode kali ini sang empu-nya blog, alias gue bakal nulis apa yaaaaaaaa???
Langsung aje dah cekidot.. milkysmile

Taun 2009 ini gue keterima di Universitas Sebelas Maret Surakarta a.k.a UNS. Gue masuk lewat jalur SNMPTN, hhhuuuuaaaahh ga nyangka klo gue bakal lolos SNMPTN jurusan Akuntansi lagi. What A Great Miracle! milkysmile. Awalnya sih ga pernah kepikiran klo akhirnya gue bakal kuliah di UNS. Gue tau UNS pertama kali dari si lani, tapi jujur waktu itu belum meyakinkan. Akhirnya gue nyari informasi tentang UNS ke mbah google. Trus gue dapet nih informasi, klo ternyata UNS itu mutunya lagi naik-naiknya. Trus gue cari juga tenteng biayanya. Eh muraaaaahhh! Yang ada di pikiran gue saat itu cuma ”anjrit! Ini universitas murah TAPI ga murahan!” milkysmile waaaaaahhh langsung hasrat gue buat masuk UNS muncul. Walopun gue slenge’an, gini-gini juga gue pengen kuliah di universitas yang bagus tapi ga nyusahin ortu juga. Tapi masih ada yang ngeganjel. Pas waktu itu, gue udah ke terima di Universitas Jendral Soedirman Purwokerto a.k.a UnSoed, jurusan akuntansi juga (niat banget ya gue masuk akun). Tapi gimana yaaaaa.. hati gue nya kurang sreg gitu. Waaaaahhhh gue dilema. Klo gue ambil tu UnSoed, gue takutnya nantinya gue bakal ngejalaninnya stengah-stengah. Tapi klo gue milih UNS yang belum pasti (kan belum tes SNMPTN, trus persaingannya lebih susah). Gue mikirin hal kaya begono berhari-hari, bermalem-malem (lebay, tapi emang kaya gitu kenyataannya)milkysmile. Trus gue ngeyakinin diri gue buat ngelepas UnSoed and nyoba SNMPTN.
Gue udin yakin nih ceritanye. Trus gue maen-maen ke BK. Gue bilang ke Pak Nugroho (guru BK) klo gue bakal ngelepas UnSoed and yoba ngejer UNS. Eeeehhhh gue malah di ceramahin, katanya gue itu ngebuang jesempatan kuliah di Universitas Negeri and malah nunggu hal yang belum pasti. Sebelumnya gue udah pernah nyoba PMDK UNS tapi DITOLAK saudara-saudara! milkysmile.

Naaaaaahhh kaaann jadi aje gue bingung lagi. Trus gue curhat nih ke mba gue yang pertama. Kata-katanya gue masih inget “yaudahlah Ci (klo ama keluarga, gue dipanggil Eci), klo lo emang bener-bener pengen masuk UNS yaudah lepas aja UnSoednya. Anggep aja lo kaga lolos UnSoed. Nah sekarang gimana caranya biar lo bias keterima di UNS. Blajar yang rajin..” yyaaaahhh kira-kira kaya gitu. Manteb bukan kata-kata dari kaka gue yag satu itu??? milkysmile Iyalah manteb, orang tu kata-kata bias ngebuka mat ague. Haha. Yaudah deh gue meluncur ke oslo buat tes SNMPTN. Gue tes nya di oslo langsung loooooohhh. Gue ke oslo ama si lani. Yaaaahhh berhubung dihubung dia orang oslo. Jadi dia punya keluarga di oslo. Semua gue urusin sendiri. Mulai dari ngantri formulir ampe ngembaliin and nyari ruangan. Eh dibantuin sodaranya lani juga deng, sebagai guide . hehe. Nomor urut gue and lani beda 12 nomor!!! Anjriittt.. padahal pas ngantri gue pas banget dibelakangnya lani. Jadilah pas tes kita beda ruangan. Huuuuaaaahhh srada gimana gituuuu.. tapi yaudahlah biarin. Pas tes mau mulai, gue liat orang-orang pada sibuk belajar, lha gue ama lani malah FB-an hahaha. Geblek tenan milkysmile. Abis gue and lani ini menganut prinsip, klo belajar disaat-saat kaya gitu yang ada nantinya malah nge-blank. Tes dimulai tuh. Gue ngejawab sebisanya, and gue ngambil resiko ngejawab hampir semua soal. Cuma beberapa yang ga di isi, itu juga bisa diitung pake jari (pelajaran lagi ikut tes UnSoed). Dari hari pertama aja gue and lani udah ga yakin. Gitu juga pas hari kedua tes, tambah ga yakin.milkysmile

Sampe akhirnya pengumuman SNMPTN. Masih inget tuh, gue lagi nonton « I Am Legend » di Trans TV. Sambil FB-an juga dari HP, pas gue lagi ngecek Status Update temen-temen gue ko isinya tentang pengumuman SNMPTN semuaaa.. eh si lani langsung sms klo ternyata hasil udah bisa diliat dari jam 18.00 padahal kan harusnya baru bisa jam 00.01. hhuaaaahhh langsung deg-degan gueee. Si lani langsung ke warnet, buat ngecek. Gue nitip lani buat ngecek no urut SNMPTN gue. Waktu itu internet lemoooooootttt benjet. Bikin emosi! Eeehh tapi alhamdulillah gue and lani LOLOS di UNS and jurusan AKUNTANSI jugaaaaa... huaaaaaaaaahhh senengnya bukan main. Ga sia-sia gue ngelepas UnSoed. Allah emang selalu punya rahasia yang indah buat setiap umatnya. milkysmile

Udah ah segitu aje yeeee..
Bubyeeeee. Don’t miss me, ayt? milkysmile

0 komentar: